Kurniasari, Winna (2022) Pengaruh Motivasi Belajar, Computer Attitude dan Fasilitas Laboratorium Akuntansi terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi MYOB Pada Siswa Kelas XII Akuntansi SMKS Kesehatan Utama Insani Tahun Pelajaran 2021/2022. Strata1 thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PPI.
S1-2022-1816220087-TITLE.pdf
Download (777kB)
S1-2022-1816220087-BAB I.pdf
Download (335kB)
S1-2022-1816220087-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (674kB)
S1-2022-1816220087-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (646kB)
S1-2022-1816220087-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (591kB)
S1-2022-1816220087-BAB V.pdf
Download (252kB)
S1-2022-1816220087-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (359kB)
S1-2022-1816220087-LAMPIRAN.pdf
Download (5MB)
S1-2022-1816220087-ABSTRAK.pdf
Download (158kB)
S1-2022-1816220087-FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
Abstract
Komputer Akuntansi MYOB merupakan mata pelajaran yang mengkombinasikan antara terknologi computer dengan akuntansi secara manual. Berdasarkan hasil dari nilai UAS Komputer Akuntansi MYOB didapatkan hasil belajar siswa yang cukup rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh motivasi belajar, computer attitude, fasilitas laboratorium akuntansi terhadap hasil belajar computer akuntansi MYOB. Populasi dan sampel penelitian adalah seluruh siswa kelas XII Akuntansi SMKS Kesehatan Utama Insani tahun ajaran 2021/2022 berjumlah 18 siswa. Metode pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner dan dokumentasi dengan metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara motivasi belajar, computer attitude, fasilitas laboratorium akuntansi terhadap hasil belajar computer akuntansi MYOB. Sedangkan secara parsial hasil penelitian menunjukkan bahwa computer attitude mempunyai pengaruh signifikan terhadap hasil belajar computer akuntansi MYOB dengan nilai signifikansi 0,044. Fasilitas laboratorium mempunyai pengaruh signifikan terhadap hasil belajar computer akuntansi MYOB dengan nilai signifikansi 0,017, sedangkan motivasi belajar tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap hasil belajar computer akuntansi MYOB dengan nilai signifikansi 0,181.
| Item Type: | Thesis (Strata1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Computer Attitude, Fasilitas Laboratorium, Hasil Belajar, Komputer Akuntansi MYOB |
| Subjects: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Akuntansi H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Akuntansi |
| Depositing User: | Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com |
| Date Deposited: | 12 Jun 2025 08:00 |
| Last Modified: | 12 Jun 2025 08:00 |
| URI: | https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/381 |
