Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi terhadap Prestasi Belajar Anggota Paskibra di SMAN 7 Kab. Tangerang Tahun Pelajaran 2021/2022

Martini, Riskiana (2023) Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi terhadap Prestasi Belajar Anggota Paskibra di SMAN 7 Kab. Tangerang Tahun Pelajaran 2021/2022. Strata1 thesis, STIE PPI.

[thumbnail of ABSTRAKSI-.pdf] Text
ABSTRAKSI-.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of BAB-I.pdf] Text
BAB-I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of BAB-II.pdf] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[thumbnail of BAB-III.pdf] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[thumbnail of BAB-IV.pdf] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[thumbnail of BAB-V.pdf] Text
BAB-V.pdf

Download (42kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA-.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA-.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of LAMPIRAN-.pdf] Text
LAMPIRAN-.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS-.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEKS-.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of TITLE-(COVER-DAFTAR GAMBAR).pdf] Text
TITLE-(COVER-DAFTAR GAMBAR).pdf

Download (615kB)

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi prestasi belajar anggota paskibra, ada 2 faktor yang mempengaruhi prestasi belajar anggota paskibra yakni: reward dan fasilitas sekolah. Dalam penelitian ini peneliti hanya membahas “Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Prestasi Belajar Anggota PASKIBRA Di SMA Negeri 7 Kab.Tangerang Tahun Pelajaran 2021/2022”. Metode yang digunakan adalah metode Kuantitatif deskripsi. Dimana data yang didapat dari hasil Kuesioner yang disebarkan secara online kepada 60 responden anggota PASKIBRA di SMA Negeri 7 Kab.Tangerang. Sedangkan data sekunder didapatkan dari literatur yang memiliki hubungan dengan masalah ini dan observasi. Data yang dianalisis menggunakan rumus analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Berdasarkan tabel uji t (parsial), bahwa secara nyata variabel Gaya Kepemimpinan (X1) mempunyai pengaruh terhadap variabel Prestasi Belajar (Y) dimana nilai
hitung
2,770 dengan nilai signifikan 0,008 hal ini membuktikan bahwa
secara nyata variabel Gaya Kepemimpinan berpengaruh terhadap
Motivasi dengan nilai pengaruh sebesar 31,2%. 2) Berdasarkan hasil
uji t, bahwa secara nyata variabel Motivasi (X2) mempunyai
pengaruh terhadap Prestasi Belajar (Y) dimana nilai thitung 3,726 dengan nilai signifikan 0,000 hal ini membuktikan bahwa Motivasi berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Belajar, dengan nilai pengaruh sebesar 41,9%. 3) Apabila diuji secara simultan, dapat diketahui bahwa Fhitung 16,293 dengan nilai signifikan 0,000, jadi dapat disimpulkan bahwa variabel Gaya Kepemimpinan (X1) dan Motivasi (X2) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap variabel Prestasi Belajar (Y) dengan nilai pengaruh sebesar 34,1% sedangkan sisanya 65,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Strata1)
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan, motivasi, prestasi belaja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com
Date Deposited: 13 Feb 2024 09:36
Last Modified: 23 Feb 2024 09:32
URI: https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/144

Actions (login required)

View Item
View Item