Pengaruh Kecerdasan Intelektual terhadap Pemahaman Akuntansi Lingkungan dengan Motivasi Belajar sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi di Kabupaten Tangerang)

Susandani, Risna Febi (2023) Pengaruh Kecerdasan Intelektual terhadap Pemahaman Akuntansi Lingkungan dengan Motivasi Belajar sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi di Kabupaten Tangerang). Strata1 thesis, STIE PPI.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of FULL TEXT.pdf] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of LAMPIRAN (1).pdf] Text
LAMPIRAN (1).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of TITLE.pdf] Text
TITLE.pdf

Download (552kB)

Abstract

Sebagaimana yang dapat kita lihat bahwa mahasiswa fakultas ekonomi jurusan akuntansi khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang ini masih sangat sedikit yang memiliki kecerdasan intelektual tinggi sehingga sulit untuk mereka dapat memahami pemahaman akuntansi lingkungan. Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner, wawancara dan study pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi di Kabupaten Tangerang dan sampel diambil dari mahasiswa akuntansi semester 4,5,6 dan 7. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kecerdasan intelektual berpengaruh positif terhadap pemahaman akuntansi lingkungan dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Berdasarkan hasil uji t memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka motivasi belajar mampu memperkuat atau memoderasi pengaruh kecerdasan intelektual terhadap pemahaman akuntansi lingkungan.

Item Type: Thesis (Strata1)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Intelektual, Pemahaman Akuntansi Lingkungan, Motivasi Belajar
Subjects: Fakultas Ekonomi > Jurusan Akuntansi
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com
Date Deposited: 06 Feb 2024 10:01
Last Modified: 24 Feb 2024 03:27
URI: https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/80

Actions (login required)

View Item
View Item