Meliana, Meliana (2022) Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020). Strata1 thesis, STIE PPI.
S1-2022-1816220055-TITLE.pdf
Download (811kB)
s1-2022-1816220055 - BAB I.pdf
Download (298kB)
S1-2022-1816220055 - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (692kB)
S1-2022-1816220055 - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (574kB)
S1-2022-1816220055 - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (317kB)
S1-2022-1816220055 - BAB V.pdf
Download (155kB)
S1-2022-1816220055-ABSTRAK.pdf
Download (10kB)
S1-2022-1816220055-FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
S1-2022-1816220055-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (124kB)
S1-2022-1816220055-LAMPIRAN.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Corporate Social Responsibility dan Profitabilitas berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dan apakah Profitabilitas dapat memoderasi hubungan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur subsektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2020. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis data sekunder yang berupa laporan keuangan yang diperoleh dari situs Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id). Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dengan total populasi sebanyak 30 perusahaan subsektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017-2020 dan diperoleh sampel sebanyak 14 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan program Statistical Package For The Sosial Science (SPSS) 20. Berdasarkan hasil penelitian, secara parsial Corporate Social Responsibility yang diukur dengan GRI-G3 berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Profitabilitas yang diukur dengan Return On Asset (ROA) berpengaruh negatif signifikan terhadap Nilai Perusahan, dan Profitabilitas mampu memoderasi hubungan Corporate Social Responsibility dengan Nilai Perusahaan.
Item Type: | Thesis (Strata1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tanggung Jawab Sosial, Nilai Perusahaan, Profitabilitas |
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Akuntansi H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 12:07 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 12:07 |
URI: | https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/353 |