Wardani, Salma Assyifa Kusuma (2023) Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Minat Beli Smartphone Vivo pada Masyarakat Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Strata1 thesis, STIE PPI.
S1-2023-1916120036-title.pdf
Download (430kB)
S1-2023-1916120036-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
S1-2023-1916120036-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (213kB)
S1-2023-1916120036-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (437kB)
S1-2023-1916120036-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (733kB)
S1-2023-1916120036-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
S1-2023-1916120036-daftar_pustaka.pdf
Download (102kB)
S1-2023-1916120036-lampiran.pdf
Download (2MB)
S1-2023-1916120036-abstract.pdf
Download (104kB)
S1-2023-1916120036-full_text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui apakah Promosi dan Harga berpengaruh terhadap Minat Beli Smartphone Vivo Pada Masyarakat Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Sampel yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah 100 responden dan sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS Versi 23. Sedangkan teknik pengujian data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis korelasi parsial, koefisien determinasi, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis (Uji t dan Uji F). Dari hasil uji t (parsial) untuk variabel Promosi (X1) terhadap Minat Beli Konsumen (Y) diperoleh thitung > ttabel = 11,416 > 1,984 maka H0 ditolak dan Ha diterima, dengan nilai pengaruh variabel Promosi (X1) dengan Minat Beli Konsumen (Y) sebesar 75,6%. Artinya terdapat pengaruh Promosi terhadap Minat Beli Konsumen Smartphone Vivo secara parsial pada Masyarakat Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Hasil uji t (parsial) untuk variabel Harga (X2) terhadap Minat Beli Konsumen (Y) diperoleh thitung > ttabel = 15,495 > 1,984 maka H0 ditolak dan Ha diterima, dengan nilai pengaruh variabel Harga (X2) dengan Minat Beli Konsumen (Y) sebesar 84,3%. Artinya terdapat pengaruh Harga terhadap Minat Beli Konsumen Smartphone Vivo secara parsial pada Masyarakat Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Hasil uji F (simultan) pada variabel Promosi (X1) dan Harga (X2) terhadap Minat Beli Konsumen (Y) adalah Fhitung > Ftabel = 146,158 > 3,090. Dapat dinyatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, maka dapat diambil kesimpulan bahwa variabel Promosi (X1) dan Harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap variabel Minat Beli Konsumen (Y) Smartphone Vivo pada Masyarakat Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Dengan nilai yang terlihat pada nilai Adjust Square sebesar 0,746 atau 74,6% sedangkan sisanya 25,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk.
Item Type: | Thesis (Strata1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Harga, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com |
Date Deposited: | 13 Mar 2024 10:53 |
Last Modified: | 13 Mar 2024 10:53 |
URI: | https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/255 |