Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Penjualan Perumahan Bersubsidi Pesona Saga Residence Desa Saga Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang

Amaliyah, Iik (2023) Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Penjualan Perumahan Bersubsidi Pesona Saga Residence Desa Saga Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. Strata1 thesis, STIE PPI.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of BAB I-2.pdf] Text
BAB I-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of BAB II-2.pdf] Text
BAB II-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[thumbnail of BAB III-5.pdf] Text
BAB III-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[thumbnail of BAB IV-2.pdf] Text
BAB IV-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB)
[thumbnail of BAB V-1.pdf] Text
BAB V-1.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka-1.pdf] Text
Daftar Pustaka-1.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of FULL TEXT.pdf] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Lampiran done.pdf] Text
Lampiran done.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of TITTLE.pdf] Text
TITTLE.pdf

Download (332kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Penjualan Perumahan bersubsidi pesona saga residence di Wilayah Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. Maksud penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Penjualan Perumahan bersubsidi pesona saga residence di Wilayah Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. Sampel yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah 100 responden, dari seluruh populasi yang tak terhingga, pada penelitian ini analisis data yang dilakukan menggunakan SPSS versi 25. Pengujian data yang dilakukan oleh peneliti antara lain dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis korelasi parsial, yang selanjutnya dihitung mengunakan metode koefisien determinasi, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F). Berdasarkan hasil analisis korelasi parsial yang selanjutnya dihitung berdasarkan hasil SPSS dengan menggunakan metode koefisien determinasi dapat diketahui nilai pengaruh dari variabel promosi terhadap penjualan pembelian sebesar 56,1% dan variabel harga terhadap penjualan sebesar 48,8%. Adapun pernyataan berdasarkan nilai R2 (R Square) = 0,609 yang memiliki pengertian bahwa sumbangan dari promosi (X1) dan harga (X2) terhadap penjualan (Y) adalah sebesar 60,9% sedangkan sisanya sebesar 39,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Hasil Uji t pada penelitian ini untuk pengujian promosi terhadap penjualan didapatkan hasil Thitung sebesar 5,468 dengan nilai sig (p) 0.000, dan untuk pengujian harga terhadap penjualan didapatkan nilai thitung sebesar 3,429 dengan nilai sig (p) 0.001, kedua hipotesis pada penelitian ini diterima karena Nilai thitung > dari ttabel sebesar 1,984. Untuk pengujian Simultan (Uji F) didapatkan nilai Fhitung sebear 75,486 lebih besar dari Ftabel yakni 3,089 maka pengaruh pada pengujian ini signifikan.

Item Type: Thesis (Strata1)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com
Date Deposited: 12 Feb 2024 13:11
Last Modified: 23 Feb 2024 08:57
URI: https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/135

Actions (login required)

View Item
View Item