Amaliyah, Iik (2023) Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Penjualan Perumahan Bersubsidi Pesona Saga Residence Desa Saga Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. Strata1 thesis, STIE PPI.
ABSTRAK.pdf
Download (137kB)
BAB I-2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
BAB II-2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (244kB)
BAB III-5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (190kB)
BAB IV-2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (956kB)
BAB V-1.pdf
Download (37kB)
Daftar Pustaka-1.pdf
Download (98kB)
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Lampiran done.pdf
Download (1MB)
TITTLE.pdf
Download (332kB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Penjualan Perumahan bersubsidi pesona saga residence di Wilayah Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. Maksud penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Penjualan Perumahan bersubsidi pesona saga residence di Wilayah Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. Sampel yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah 100 responden, dari seluruh populasi yang tak terhingga, pada penelitian ini analisis data yang dilakukan menggunakan SPSS versi 25. Pengujian data yang dilakukan oleh peneliti antara lain dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis korelasi parsial, yang selanjutnya dihitung mengunakan metode koefisien determinasi, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F). Berdasarkan hasil analisis korelasi parsial yang selanjutnya dihitung berdasarkan hasil SPSS dengan menggunakan metode koefisien determinasi dapat diketahui nilai pengaruh dari variabel promosi terhadap penjualan pembelian sebesar 56,1% dan variabel harga terhadap penjualan sebesar 48,8%. Adapun pernyataan berdasarkan nilai R2 (R Square) = 0,609 yang memiliki pengertian bahwa sumbangan dari promosi (X1) dan harga (X2) terhadap penjualan (Y) adalah sebesar 60,9% sedangkan sisanya sebesar 39,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Hasil Uji t pada penelitian ini untuk pengujian promosi terhadap penjualan didapatkan hasil Thitung sebesar 5,468 dengan nilai sig (p) 0.000, dan untuk pengujian harga terhadap penjualan didapatkan nilai thitung sebesar 3,429 dengan nilai sig (p) 0.001, kedua hipotesis pada penelitian ini diterima karena Nilai thitung > dari ttabel sebesar 1,984. Untuk pengujian Simultan (Uji F) didapatkan nilai Fhitung sebear 75,486 lebih besar dari Ftabel yakni 3,089 maka pengaruh pada pengujian ini signifikan.
Item Type: | Thesis (Strata1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Harga, Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 13:11 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 08:57 |
URI: | https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/135 |