Kodir, Muhamad (2022) Pengaruh Iklan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Strata1 thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PPI.
S1-2022-1816120114-TITLE.pdf
Download (658kB)
S1-2022-1816120114-BAB I.pdf
Download (115kB)
S1-2022-1816120114-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
S1-2022-1816120114-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
S1-2022-1816120114-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (535kB)
S1-2022-1816120114-BAB V.pdf
Download (13kB)
S1-2022-1816120114-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (97kB)
S1-2022-1816120114-LAMPIRAN.pdf
Download (2MB)
S1-2022-1816120114-ABSTRAK.pdf
Download (16kB)
S1-2022-1816120114-FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Jumlah responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan kriteria yang telah ditentukan. Pada penelitian ini analisis data menggunakan bantuan SPSS versi 23. Adapun teknik pengujian data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis korelasi parsial, koefisien determinasi (R2), uji regresi berganda, dan uji hipotesis (uji t dan F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji t parsial untuk variabel iklan (X1) diperoleh thitung = 3.771 > ttabel 1.660. Maka Ho = ditolak dan Ha = diterima. Jadi terdapat pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian terhadap pembelian smartphone Xiaomi, Persentase iklan terhadap keputusan pembelian sebesar 31.1% dilihat dari standardized coefficients. serta hasil uji parsial untuk variabel kualitas produk (X2) diperoleh thitung = 5.680 > ttabel 1.660. Maka Ho = ditolak dan Ha = diterima. Jadi terdapat pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian pada pembelian smartphone Xiaomi. Persentase kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 46.9% dilihat dari standardized coefficients. Untuk hasil uji F untuk variabel iklan (X1) dan kualitas produk (X2) diperoleh Fhitung = 35.009 > Ftabel = 3.09. Maka Ho = ditolak dan Ha = diterima. Jadi terdapat pengaruh iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada smartphone xiaomi. Persentase pengaruh iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 40.7% sedangkan sisanya 59.3% dipengaruhi oleh faktor lain.
| Item Type: | Thesis (Strata1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Iklan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com |
| Date Deposited: | 12 Aug 2025 09:36 |
| Last Modified: | 12 Aug 2025 09:36 |
| URI: | https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/437 |
