Arqom, Muhamad (2022) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Rumah Makan Wong Ndeso di Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Strata1 thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PPI.
S1-2022-1816120159-TITLE.pdf
Download (808kB)
S1-2022-1816120159-BAB I.pdf
Download (119kB)
S1-2022-1816120159-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (230kB)
S1-2022-1816120159-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
S1-2022-1816120159-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (563kB)
S1-2022-1816120159-BAB V.pdf
Download (16kB)
S1-2022-1816120159-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (67kB)
S1-2022-1816120159-LAMPIRAN.pdf
Download (2MB)
S1-2022-1816120159-ABSTRAK.pdf
Download (19kB)
S1-2022-1816120159-FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Wong Ndeso di Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah mengetahui tingkat pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Adapun metode yang digunakan penelitian adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, pengambilan sampel 100 konsumen. 1) Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh hubungan antara variabel harga (X1) dengan variabel keputusan pembelian (Y) dengan nilai sebesar 0.494 tingkat hubungan sedang. Untuk besarnya nilai pengaruh variabel harga (X1) dengan variabel keputusan pembelian (Y) dengan nilai sebesar 33,1% yang dapat dilihat dari hasil standardized coefficients beta. 2) Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh dengan nilai thitung 3,969 dan ttabel 1,984 jadi thitung > ttabel maka H0 ditolak Ha diterima yang berarti bahwa variabel harga (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki pengaruh yang signifikan. Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh hubungan antara variabel kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,568 tingkat hubungan sedang. Untuk besarnya nilai pengaruh variabel kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 44,7% yang dapat dilihat dari hasil standardized coefficients beta. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh dengan nilai thitung 5,364 dan ttabel 1,984 jadi thitung > ttabel maka H0 ditolak Ha diterima yang berarti bahwa variabel kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki pengaruh yang signifikan. 3) Apabila secara simultan nilai hubungan antara variabel harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,646 tingkat hubungannya kuat. Berdasarkan hasil uji F (Anova) atau fhitung sebesar 43,722 di mana lebih besar dari ftabel sebesar 3,09 dengan tingkat signifikansi 0,000 karena 0.000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) secara simultan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 40,5% sisanya 59,5% dipengaruhi oleh faktor lain pada Rumah Makan Wong Ndeso di Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Dengan demikian dapat disimpulkan harga dan kualitas pelayanan secara simultan memiliki pengaruh yang nyata (sig) terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Wong Ndeso di Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.
| Item Type: | Thesis (Strata1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com |
| Date Deposited: | 11 Aug 2025 13:05 |
| Last Modified: | 11 Aug 2025 13:05 |
| URI: | https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/436 |
