Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Handbody Lotion Merek Citra di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang

Marpaung, Bottor Rohana (2022) Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Handbody Lotion Merek Citra di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. Strata1 thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PPI.

[thumbnail of S1-2022-1816120101-BAB I.pdf] Text
S1-2022-1816120101-BAB I.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of S1-2022-1816120101-BAB II.pdf] Text
S1-2022-1816120101-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[thumbnail of S1-2022-1816120101-BAB III.pdf] Text
S1-2022-1816120101-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[thumbnail of S1-2022-1816120101-BAB IV.pdf] Text
S1-2022-1816120101-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of S1-2022-1816120101-BAB V.pdf] Text
S1-2022-1816120101-BAB V.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of S1-2022-1816120101-LAMPIRAN.pdf] Text
S1-2022-1816120101-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of S1-2022-1816120101-ABSTRAK.pdf] Text
S1-2022-1816120101-ABSTRAK.pdf

Download (148kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada produk handbody lotion merek Citra di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan metode pendekatan kuantitatif dan dengan cara penyebaran kuesioner yang diisi oleh 100 responden sebagai instrumen penelitian, adapun sumber data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Adapun teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pada penelitian ini analisis data menggunakan bantuan SPSS versi 23. Adapun teknik pengujian data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji hipotesis (uji t dan F). Dari hasil uji t parsial untuk variabel harga (X1) diperoleh thitung = 4.566 > ttabel = 1.660 dan sig (p) = 0.000 < 0,05 maka, terdapat pengruh yang signifikan dari harga (X1) terhadap keputusan pembelian (Y), sedangkan untuk variabel citra merek (X2) diperoleh thitung = 2.390 > ttabel 1.660 dan sig (p) 0.001 < 0.05, maka terdapat pengaruh signifikan dari citra merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). Adapun uji F untuk variabel harga dan citra merek (X2) diperoleh Fhitung = 263.892 > Ftabel= 3.09 dan sig (p) = 0.000 < 0.05 maka, dapat disimpulkan bahwa harga dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Strata1)
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com
Date Deposited: 24 Jul 2025 08:32
Last Modified: 24 Jul 2025 08:32
URI: https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/408

Actions (login required)

View Item
View Item