Yanti, Ati Januari (2022) Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Scoopy di Dealer Wahana Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang. Strata1 thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PPI.
S1-2022-1816120042-TITLE.pdf
Download (343kB)
S1-2022-1816120042-BAB I.pdf
Download (483kB)
S1-2022-1816120042-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (582kB)
S1-2022-1816120042-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (774kB)
S1-2022-1816120042-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (849kB)
S1-2022-1816120042-BAB V .pdf
Download (196kB)
S1-2022-1816120042-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (116kB)
S1-2022-1816120042-LAMPIRAN.pdf
Download (2MB)
S1-2022-1816120042-ABSTRAK.pdf
Download (189kB)
S1-2022-1816120042-FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kemampuan promosi dan harga terhadap keputusan pembelian motor Honda scoopy di dealer wahana Cisoka. Sampel yang digunakan penulis dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Pada penelitian ini analisis data menggunakan bantuan SPSS versi 23. Adapun teknik pengujian data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis korelasi parsial, koefisien determinasi, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis (uji t dan F). Dari hasil uji t parsial untuk variabel Promosi (X1) diperoleh thitung = 2.482 > 1,984 ttabel. Maka H0 = ditolak dan Ha = diterima. Jadi terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Persentase pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 23,2% serta hasil uji t parsial untuk variabel harga (X2) diperoleh thitung= 7.240 > ttabel = 1,677. Maka H0 = ditolak dan Ha = diterima. Jadi terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Persentase pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sebesar 67,6%. Untuk hasil uji F untuk variabel promosi (X1) dan harga (X2) diperoleh Fhitung= 172.056 > Ftabel (97) sebesar 3.09. Maka H0 = ditolak dan Ha = diterima. Jadi terdapat pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian motor Honda scoopy di dealer wahana Cisoka. Persentase pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian motor Honda scoopy di dealer wahana cisoka sebesar 77,6 % sedangkan sisanya 22,4% dipengaruhi oleh faktor lain.
| Item Type: | Thesis (Strata1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Promosi, Harga, Keputusan Pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com |
| Date Deposited: | 23 Jul 2025 09:42 |
| Last Modified: | 23 Jul 2025 09:42 |
| URI: | https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/406 |
