Desriyani, Reza (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Apotek Grand Farma Bundaran 5 (Lima) Kecamatan Panongan Tangerang. Strata1 thesis, STIE PPI.
S1-2023-1916120196-TITLE.pdf
Download (448kB)
S1-2023-1916120196-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (211kB)
S1-2023-1916120196-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (436kB)
S1-2023-1916120196-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (578kB)
S1-2023-1916120196-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (797kB)
S1-2023-1916120196-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
S1-2023-1916120196-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (291kB)
S1-2023-1916120196-LAMPIRAN.pdf
Download (1MB)
S1-2023-1916120196-ABSTRAK.pdf
Download (188kB)
S1-2023-1916120196-FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui apakah Kualitas Pelayanan dan harga terhadap Kepuasan Pelanggan berpengaruh pada Apotek Grand Farma. Sampel yang digunakan penulis dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pada penelitian kali ini analisis data yang dilakukan menggunakan bantuan SPSS versi 26. Sedangkan teknik pengujian data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis korelasi parsial, koefisien determinasi, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis (uji t dan F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dan Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Dari hasil uji t parsial untuk variabel Kualitas Pelayanan (X1) diperoleh thitung = 4.966 > ttabel 1,984. maka Ho = Ditolak dan Ha = Diterima. Jadi terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Apotek Grand Farma. Persentase Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Apotek Grand Farma sebesar 50,1%. serta hasil uji parsial untuk variabel Harga (X2) diperoleh thitung = 3.689 > ttabel 1,984. maka Ho = Ditolak dan Ha = Diterima. Jadi terdapat pengaruh Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Apotek Grand Farma. Persentase Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Apotek Grand Farma sebesar 37,2%. Untuk hasil uji F untuk variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) diperoleh Fhitung = 112.540 > Ftabel 0,05 = 3,089. maka Ho = Ditolak dan Ha = Diterima. Jadi terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Apotek Grand Farma. Persentase pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 69,9% sedangkan sisanya 30,1% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Strata1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 12:46 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 12:46 |
URI: | https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/277 |