Manullang, Cindy Oktavia (2023) Pengaruh Gratis Ongkos Kirim dan Diskon terhadap Minat Beli Barang Online di Shopee pada Mahasiswa STIE PPI Jurusan Manajemen Tahun Akademik 2019/2020. Strata1 thesis, STIE PPI.
S1-2023-1916120140-abstract.pdf
Download (130kB)
S1-2023-1916120140-daftar_pustaka.pdf
Download (107kB)
S1-2023-1916120140-lampiran.pdf
Download (18MB)
S1-2023-1916120140-title.pdf
Download (1MB)
S1-2023-1916120140-BAB1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (567kB)
S1-2023-1916120140-BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (193kB)
S1-2023-1916120140-BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
S1-2023-1916120140-BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
S1-2023-1916120140-BAB5.pdf
Download (105kB)
S1-2023-1916120140-full_text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Gratis Ongkos Kirim dan Diskon Terhadap Minat Beli Barang Online di Shopee. Sampel dalam penelitian ini merupakan bagian dari populasi atau keseluruhan Mahasiswa STIE PPI Jurusan Manajemen Tahun Akademik 2019/2020 yang menggunakan Shopee. Sampel yang digunakan sebanyak 65 responden. Pada penelitian ini analisis data menggunakan bantuan program Statistical Package for Social Sciencess (SPSS) versi 25. adapun teknik pengujian data yang dilakukan dalam penelitian ini adalahuji validitas, uji reliabilias, uji normalitas, uji analisis korelasi parsial, koefisien determinasi, uji analisis regresi berganda, dan uji hipotesis (uji T dan uji F). Dari hasil uji T untuk variabel Gratis Ongkos Kirim (X1) diperoleh thitung = 3,159 > ttabel = 1,669 dan nilai signifikan (p) =0,002 < 0.05 maka terdapat pengaruh signifikan dari Gratis Ongkos Kirim (X1) terhadap minat beli (Y), sedangkan untuk variabel diskon (X2) diperoleh thitung = 5,938 > ttabel = 1,699 dan nilai signifikan (p) = 0,000 < 0.05 maka terdapat pengaruh signifikan dari Diskon (X2) terhadap Minat Beli (Y). Adapun uji F untuk variabel Gratis Ongkos Kirim (X1) dan Diskon (X2) diperoleh Fhitung = 47,987 > Ftabel = 3,15 dan nilai signifikan (p) = 0,000 < 0.05 maka dapat disimpulkan bahwa Gratis Ongkos Kirim (X1) dan Diskon (X2) secara simultan berpengaruh terhadap Minat Beli (Y).
Item Type: | Thesis (Strata1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gratis Ongkos Kirim, Diskon, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 13:56 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 09:31 |
URI: | https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/191 |