Muliasari, Widia Evita (2023) Pengaruh Kualitas Dan Fasilitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Desa Kutruk Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang. Strata1 thesis, STIE PPI.
S1-2023-1916120013-TITLE.pdf
Download (879kB)
S1-2023-1916120013-BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
S1-2023-1916120013-BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (212kB)
S1-2023-1916120013-BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (181kB)
S1-2023-1916120013-BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (795kB)
S1-2023-1916120013-BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
S1-2023-1916120013-DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Download (122kB)
S1-2023-1916120013-LAMPIRAN.pdf
Download (1MB)
S1-2023-1916120013-ABSTRACT.pdf
Download (36kB)
S1-2023-1916120013-FULL_TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui Pengaruh Kualitas Dan Fasilitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Desa Kutruk Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menggunakan alat bantu program SPSS statistik 25 for windows. Adapun teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistic deskriptif, uji kualitas data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji normalitas, analisis korelasi parsial, koefisien determinasi (R2), analisis regresi berganda, uji hipotesis (uji statistik parsial dan uji statistic simultan). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa uji statistik parsial (Uji t) yaitu Nilai thitung < Nilai ttabel 7,079 > 1,655 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini membuktikan bahwa variabel kualitas memiliki pengaruh terhadap kepuasan masyarakat. Sehingga dapat dinyatakan bahwa H0 ditolak Ha diterima. Adapun nilai pengaruhnya dapat dilihat dari standarized coeffiecient beta 0,506 atau 50,6%. Dan hasil uji statistic parsial (Uji t) yaitu nilai thitung > nilai ttabel 5,751 > 1,655 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini membuktikan bahwa variabel fasilitas pelayanan terhadap memiliki pengaruh terhadap kepuasan masyarakat. Sehingga dapat dinyatakan bahwa H0 ditolak Ha diterima. Adapun nilai pengaruhnya dapat dilihat dari standarized coeffiecient beta 0,411 atau 41,1%. Serta hasil uji statistik simultan (Uji F) yaitu Nilai Fhitung < Nilai F tabel sebesar 218,401 < 1,90 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 > 0,05. Maka, dapat dikatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini membuktikan bahwa variabel kualitas dan fasilitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap variabel kepuasan masyarakat. Adapun nilai pengaruhnya dapat dilihat dari perhitungan koefisien determinasi pada nilai R Square dalam tabel model summary sebesar 0,761 atau 76,1%, sedangkan sisanya 23,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Strata1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Fasilitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com |
Date Deposited: | 16 Mar 2024 03:24 |
Last Modified: | 16 Mar 2024 03:24 |
URI: | https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/280 |