Cahyaningtyas, Betty (2023) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian "HNI Health” pada Masyarakat Kecamatan Panongan di Halal Mart. Strata1 thesis, STIE PPI.
S1-2023-1916120229-abstract.pdf
Download (5MB)
S1-2023-1916120229-lampiran.pdf
Download (8MB)
S1-2023-1916120229-title.pdf
Download (5MB)
S1-2023-1916120229-BAB1pdf.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
S1-2023-1916120229-BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
S1-2023-1916120229-BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
S1-2023-1916120229-BAB5.pdf
Download (10MB)
S1-2023-1916120229-FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian HNI Health pada masyarakat kecamatan Panongan di Halal Mart. Sampel yang digunakan penulis dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik Random sampling (teknik pengambilan sampel dimana semua individu dalam populasi baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama diberi kesempatan yang sama untuk dipilih sebagai anggota sampel). Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 16. Adapun teknik pengujian data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis korelasi parsial, analisis regresi berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji t dan uji F). Dari uji t parsial variabel Harga (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y), nilai thitung = 3.621 dan sip (p) = 0,000 < 0,05. Maka bahwa Ho: ditolak dan Ha: diterima. Jadi terdapat pengaruh dari Harga (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk HNI Health yaitu 0.156 atau 15.6%. Sedangkan variabel kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) nilai thitung = 19,573 dan sip (p) = 0,005 < 0,05, jadi Ho: ditolak dan Ha: diterima. Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan dari Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) yaitu 0.842 atau 84.2%. Secara Simultan Harga (X1), dan Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) memiliki pengaruh signifikan dimana diperoleh angka sig 0,000 < 0,05. Pada tabel Anova terdapat Nilai F hitung 324,176 maka Ho ditolak Ha diterima. Adapun besar pengaruh harga dan kualitas produk HNI Health dilihat dari nilai adjusted r square pada model summary 0,867 atau 86,7%. 13.3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Strata1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Halalmart, HNI Health, Extrafood, Herbal |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 08:54 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 08:54 |
URI: | https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/244 |