Production Costs, Promotion Costs, and Sales Volume to Net Profit in Pharmaceutical Sector Manufacturing Companies

Sari, Petty Aprilia (2022) Production Costs, Promotion Costs, and Sales Volume to Net Profit in Pharmaceutical Sector Manufacturing Companies. Jurnal Intelektual Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ppi, 1 (2). pp. 182-193.

[thumbnail of 2022-01-02-06-IFANI+&+PETTY.pdf] Text
2022-01-02-06-IFANI+&+PETTY.pdf

Download (953kB)

Abstract

Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh biaya produksi, biaya promosi dan volume penjualan terhadap laba perusahan perusahaan Farmasi yang Terdaftar di BEI. Industri farmasi sedang menghadapi kondisi moderate raised di mana permintaan produk-produk farmasi yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 meningkat, di sisi lain permintaan produk yang tidak berkaitan langsung dengan Covid-19 mengalami penurunan. Menguji ulang variable yang sama pada penelitian sebelumnya, pada Kasus Covid-19. Teknik pengambilan data dengan pertimbangan tertentu menggunakan purposive sampling pada 9 perusahaan Farmasi dengan menggunakan SPSS 25 sebagai alat uji. Biaya produksi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap laba bersih, biaya promosi dan volume penjualan berpengaruh signifikan terhadap laba bersih. Perlu adanya penekanan biaya pada biaya produksi seminimal mungkin dalam mempertahankan laba serta peningkatan promosi dan volume penjualan pada perusahan farmasi terutama saat pandemi Covid-19.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Biaya Produksi, Biaya Promosi, Volume Penjualan, Laba Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Petty Aprilia Sari
Date Deposited: 26 Mar 2024 08:48
Last Modified: 26 Mar 2024 08:48
URI: https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/302

Actions (login required)

View Item
View Item