Pengaruh Hedonic Shopping Value dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying Fashion Product pada Marketplace di Indonesia (Studi Kasus pada Masyarakat Kabupaten Tangerang)

Rahayu, Sri (2023) Pengaruh Hedonic Shopping Value dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying Fashion Product pada Marketplace di Indonesia (Studi Kasus pada Masyarakat Kabupaten Tangerang). Strata1 thesis, STIE PPI.

[thumbnail of S1-2023-1916120058-FULLTEXT.pdf] Text
S1-2023-1916120058-FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh hedonic shopping value dan shopping lifestyle terhadap impulse buying fashion product pada marketplace di Indonesia (studi kasus pada masyarakat kabupaten Tangerang). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan pengambilan sampel 100 orang. Berdasarkan hasil uji hipotesis antara variabel hedonic shopping value (X1) terhadap variabel impulse buying (Y) diperoleh nilai thitung 3,578 > ttabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa variabel hedonic shopping value (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel impulse buying (Y). Berdasarkan hasil uji hipotesis antara variabel shopping lifestyle (X2) terhadap variabel impulse buying (Y) diperoleh nilai thitung 7,501 > ttabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa variabel shopping lifestyle (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel impulse buying (Y). Apabila secara simultan nilai hubungan antara variabel hedonic shopping value (X1) dan shopping lifestyle (X2) terhadap variabel impulse buying (Y) yang berdasarkan hasil uji F (Anova) atau
Fhitung sebesar 51,041 dimana lebih besar dari Ftabel sebesar 3,090 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa variabel hedonic shopping value (X1) dan shopping lifestyle (X2) secara simultan berpengaruh terhadap variabel impulse buying (Y).

Item Type: Thesis (Strata1)
Uncontrolled Keywords: Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, Impulse Buying
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com
Date Deposited: 26 Feb 2024 11:38
Last Modified: 26 Feb 2024 11:38
URI: https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/225

Actions (login required)

View Item
View Item