Azzahra, Rania (2023) Pengaruh Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Kelurahan Sukamulya di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Strata1 thesis, STIE PPI.
S1-2023-1916120011-abstract.pdf
Download (157kB)
S1-2023-1916120011-BAB1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
S1-2023-1916120011-BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (238kB)
S1-2023-1916120011-BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (263kB)
S1-2023-1916120011-BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (664kB)
S1-2023-1916120011-BAB5.pdf
Download (42kB)
S1-2023-1916120011-daftar_pustaka.pdf
Download (139kB)
S1-2023-1916120011-full-text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
S1-2023-1916120011-lampiran.pdf
Download (1MB)
S1-2023-1916120011-Title.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kelurahan Sukamulya di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Sampel penelitian ini merupakan bagian dari populasi masyarakat Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Pada penelitian ini, analisis data menggunakan bantuan program aplikasi yaitu SPSS versi 23. Teknik pengujian data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji korelasi parsial, uji koefisien determinasi, uji regresi linear berganda, serta uji hipotesis (uji t dan uji F). Dari hasil penelitian, menunjukan dari hasil uji t variabel pelayanan (X1) diperoleh hasil thitung 6,573 > ttabel 1,980 dan nilai signifikansi pengaruh pelayanan (X1) terhadap Kepuasan masyarakat (Y) sebesar 0,000 < 0,05. Artinya terdapat pengaruh pelayanan terhadap kepuasan masyarakat secara signifikan, dengan nilai pengaruh sebesar 47,6%. Sedangkan Hasil uji t (Parsial) menunjukan bahwa nilai thitung 5,006 > ttabel 1,980 dan nilai signifikansi pengaruh fasilitas (X2) terhadap kepuasan masyarakat (Y) sebesar 0,000 < 0,05. Artinya terdapat pengaruh fasilitas (X2) terhadap kepuasan masyarakat secara signifikan, dengan nilai pengaruh sebesar 36,2 %. Pada hasil uji F bahwa nilai Fhitung = 61,773 > Ftabel 3,07 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, yang berarti pelayanan (X1) serta fasilitas (X2) secara bersama-sama memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat (Y) dengan nilai pengaruh sebesar 50,5%.
Item Type: | Thesis (Strata1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Masyarakat |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 08:54 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 09:09 |
URI: | https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/142 |