Sarapung, Dimas Novaldi (2023) Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat di Citra Raya Cikupa Kabupaten Tangerang. Strata1 thesis, STIE PPI.
ABSTRAKSI-DIMASNOVALDI-1916120143.pdf
Download (13kB)
BAB I Dimas Novaldi_1916120143.pdf
Restricted to Registered users only
Download (412kB)
BAB II Dimas Novaldi_1916120143.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (246kB)
BAB III Dimas Novaldi_1916120143.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (162kB)
BAB IV Dimas Novaldi_1916120143.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (823kB)
BAB V Dimas novaldi_1916120143.pdf
Download (36kB)
Daftar Pustaka Dimas Novaldi_1916120143.pdf
Download (46kB)
FULL TEXT SKRIPSI-DIMAS NOVALDI-1916120143.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Lampiran Dimas Novaldi_1916120143.pdf
Download (3MB)
TITLE Dimas Novaldi Sarapung_1916120143.pdf
Download (444kB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Beat pada masyarakat Citra Raya Cikupa, Kabupaten Tangerang. Maksud penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui tingkat Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Beat pada masyarakat Citra Raya Cikupa, Kabupaten Tangerang. Sampel yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah 100 responden, dari seluruh populasi yang tak terhingga, pada penelitian ini analisis data yang dilakukan menggunakan SPSS versi 26. Pengujian data yang dilakukan oleh peneliti antara lain dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis korelasi parsial, yang selanjutnya dihitung mengunakan metode koefisien determinasi, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F). Berdasarkan hasil analisis korelasi parsial yang selanjutnya dihitung manual dengan menggunakan metode koefisien determinasi dapat diketahui nilai pengaruh dari variabel promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 57,8% dan variabel harga terhadap keputusan pembelian sebesar 56,5%. Adapun pernyataan berdasarkan nilai R2 (RSquare) = 0,853 yang memiliki pengertian bahwa sumbangan dari promosi (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 72,8% sedangkan sisanya sebesar 27,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Hasil Uji t pada penelitian ini untuk pengujian promosi terhadap keputusan pembelian didapatkan hasil Thitung sebesar 7,7631 dengan nilai sig (p) 0.000, dan untuk pengujian harga terhadap keputusan pembelian didapatkan nilai thitung sebesar 5,870 dengan nilai sig (p) 0.000, kedua hipotesis pada penelitian ini diterima karena Nilai thitung > dari t tabel sebesar 1, 984. Untuk pengujian Simultan (Uji F) didapatkan nilai Fhitung sebesar 120,743 lebih besar dari F
tabel yakni 3,089 maka pengaruh pada pengujian ini signifikan.
Item Type: | Thesis (Strata1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email informationtechnologystieppi@gmail.com |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 12:55 |
Last Modified: | 24 Feb 2024 03:18 |
URI: | https://repository.stieppi.ac.id/id/eprint/134 |